Follow Us @cakeaulia

Pengikut

Rabu, 08 Juli 2020

JUALAN ATAU ENGGAK YA? (II)



Dulu gk niat serius mau jualan kue (pernah sih pengen punya online shop gitu).  karena gak percaya sama diri sendiri. Maklum orangnya gak pedean, seneng sendirian juga dan temennya, itu itu aja sedikit banget. Wkwkwk introvert ditambah minderan. Parah banget gak tuuuu? Tapi anaknya punya kemauan, disuruh jadi MC, mau. Lomba dongeng, mau. LCC, mau. Pokoknya kalo disuruh apa aja mau. Padahal belum tentu bisa, mau aja jadi korban (karena yg lain belum tentu mau). Walaupun, nanti dirumah kepikiranya setengah mati. Dari dulu selalu pasrah, gak pernah PD nentuin pilihan sendiri, selalu bilang “terserah Allah” dan pada akhirnya selalu ada jalan atas kekuasaanNya.  Waduuu jadi islami banget yaa hehe

Kembali ke jualan. Dulu, gak langsung jualan dan gak niat buat jualan. Mulai seneng aja bikin kue ulang tahun buat temen. Setiap ada yg Ultah biasanya kan patungan, nah mulai dari situ aku gk ikut patungan uang, gantinya aku bikinin kue, kue brownies yang ditabur messes atau keju gitu.( so sweet banget gak sii, ngasih kue bikinan sendiri?). Jadi tukang kue menurutku mustahil, waktu itu. Menganggap hanya sebatas mimpi gitu. Isenglah mika kuenya aku tempelin tulisan “AULIA CAKE, aamiin” (mudah-mudahan jadi doa kan). Nih aku tunjukin fotonya yaa.. kalo kalian mau tau progress hasil karya aku bisa cek di ig @cakeaulia (sekarang akun jualan).


foto ini adalah foto beberapa kue yang aku kasih ke temen pas mereka ulang tahun.


Niat awal aku bikin IG cuma buat nyimpen foto hasil coba-coba bikin kue (gak ada niatan buat akun jualan) alasannya kalo di simpen di Hp memori penuh (maklum memorinya kecil, dulu hp nya Samsung J1 Ace gak pake kartu memori lagi). hehehe Dan niat aku bikin blog ini pun buat nyimpen cerita aja, soalnya kalo disimpen di buku bisa ilang di laptop juga sama :D  

Karena sering ngasih-ngasih kue buat temen yg ultah, dan tiba-tiba kepikiran omongan temen yg suruh aku jualan, isenglah posting di fb dengan caption ala-ala orang jualan :D dan tiba-tiba ada yang chatt di inbox nanya harga dan mau beli. Waktu itu gak ngerti gimana cara nentuin harga jual, asal tebak aja dijual 45.000. BTW orang pertama yang beli adalah mantannya, mantan aku. :D (tapi waktu itu kita belum saling tau). Ibu, Bapak selalu ngingetin “Teh dapet untung gak?” dengan keukeuhnya “Dapet kok” padahal mah untungnya tipis banget malah kalo beli 1 gak ada untung. Wkwkwk BTW modalnya dari uang 100.000 sisa modal jualan pulsa jaman SMA (Jualannya malah rugi karena sering diutangin) :D , mixer, loyong, kukusan dan oven punya ibu. Alhamdulillah sampe sekarang melalui perantara Aulia cake bisa kuliah pake uang sendiri, bisa kerja dirumah aja sambil bantu-bantu orang tua (Persis banget kayak doa aku di cerita part 1), bisa memenuhi kebutuhan diri sendiri juga, alhamdulillah punya alat-alat kue lebih lengkap.

Apakah jadi tukang kue jalannya mulus, semulus kulit wajah kamu??? di Next story yaa..

4 komentar:

  1. Wadidau... Ternyata Bu Lia ini orangnya visioner, kasi kue ke temen, langsung dikasih merek (ada label amiiin pula). Seru pula nih keknya tar kopdar Sukabumi Blogger yang perdana, pesen kuenya ke Aulia Cake . aamiiiin

    BalasHapus
  2. Mantappp tuh kuenya. Pikiranku meronta kalo kita kopdar di rumahnya teh lia, bakal di kasih cake kaya gini kali ya... Ampunn

    BalasHapus