Follow Us @cakeaulia

Pengikut

Kamis, 09 Juli 2020

SEMULUS KUE ULANG TAHUN (III)



Setelah dapet pelanggan pertama, biar kayak online shop gitu, ditanyalah kuenya enak atau enggak? Via WA. Dia bilang kuenya enak, chatnya sampe pake emot love banyak bangeeeet. Waah seneng dong dapet testimony gitu, aku screenshoot,  posting lagi deh di fb dengan caption ala-ala orang jualan. Hehehe  kebetulan waktu itu Ramadhan menjelang malam takbiran. Tiba-tiba banyak dong yang nanya terus order buat lebaran. Dapet orderan sekitar 4 atau 5 gitu (soalnya lupa), menurut aku waktu itu orderan segitu banyak banget :D Malam takbiran lembur pertama kalinya sebagai tukang kue. 

Satu atau dua bulan jualannya Cuma kue brownies aja dan pelanggan gk banyak-banyak banget tapi semua hampir repeat order. Mulai-mulai muncul nih jiwa-jiwa wirausaha, kalo jualan harus ada inovasi. Eaa.. kepikiran deh buat jualan kue ulang tahun, Seperti biasa cari tau di youtube gimana cara hias kue dan sebenernya kue ulang tahun itu dalemnya kue apa (maklum gak pernah beli kue ulang tahun). Saking awamnya, dikira kue brownies itu gak bisa dijadiin kue ulang tahun, ternyata bisaaaaa. Karena gak tau, dan pertama kali bikin kue ulang tahun, kuenya harus sama persis kayak contoh di youtube karena waktu itu mikir yaa kue ultah harus gitu, aturannya harus gitu. Hahahaha

Oke, kue ulang tahun pertama dibikin buat adik aku, dengan alat dekor kue seadanya, yaitu pisau buat oles selai ke roti, plastik es sama spuit yang buat bikin kue aster ibu wkwkwk. Sangat sederhana.


 Alat-alat yang pertama kali dipake

Dan beginilah hasil kue ulang tahun pertama ku.. sangat cantik bukan? wkwkwk
 
Gak tau deh waktu itu Allah ngasih Kepercayaan diri yang luar biasa ke aku (Alhamdulillah) dan dengan mudahnya memutuskan untuk jualan kue ulang tahun. Wkwkwk eh pagi promosi malemnya ada yg pesen dong diambil besoknya. Apakah hasilnya akan menjadi lebih baik? Wkwkw beginilah hasilnya..
kue itu dijual seharga 50.000, buat kamu yg dulu udah pesen maaf yaa.. baru sadar kue ini tidak secantik yang dulu aku pikirkan  :( makasih banyak udah pesen. Semoga kamu disehatkan dan dilancrakn rezekinya, diberkahkan hidupnya oleh Allah swt aamiin makasih atas kebaikannya..
Yang pesen gak komen kalo kuenya jelek :( makasih karena itu, semangatku masih terus berkobar buat jualan kue ulang tahun :( mungkin kalo kamu komen kuenya jelek,  aku belum tentu bisa lanjutin jadi tukang kue.. maklum mental tempe mudah down :( semoga kebaikanmu dibalas Allah.. aamiin..

Begitu banyak pertolongan Allah disitu, Allah mempermudah segalanya.. Alhamdulillah..
eiitsss tapi gak selamanya semulus itu, Allah kasih ujian juga biar aku terus belajar..
Mau tau? di Next story yaa..


5 komentar:

  1. Selalu ada keberhasilan bagi orang-orang yang semangat. Auliacake sangat menikmati proses itu, semoga orderan kuenya lebih banyak lagi ya.

    BalasHapus
  2. Inovatif itu tempat nya bukan hanya di dalam pikiran saja, tapi juga di implementasikan dengan tindakan. Ulasan atau komentar positif sangat berpengaruh terhadap semangat. Dan semoga teh lia, tetap diberikan semangat untuk berbuat.

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah... Setelah menyimak cerita perdana upload di Facebook, aku jadi inget juga soal perdana jualan. Tertarik nih sama masalah yang dihadapi dan bagaimana Auliacake tetap istiqomah jualan sampai sekarang.

    BalasHapus