Follow Us @cakeaulia

Pengikut

Selasa, 07 Juli 2020

PERTAMA KALI BIKIN KUE (I)

Download 780 Gambar Animasi Anak Sma Terbaik - Gambar Animasi


Hallo..

Namaku Lia, dulu gak pernah ngebayangin atau bahkan ngerencanain punya usaha kue. Bisa bikin kuenya aja enggak, beli kue ulang tahun aja gak pernah. Dulu, cita-citaku jadi guru atau pengusaha (Dipikiranku waktu itu pengusaha itu kerja kantoran). Ada banyak kisah hingga akhirnya Allah membawaku ke dunia KUE hingga mendirikan AULIA CAKE tanpa direncanakan sebelumnya..

Berawal dari kelas 3 SMA, masa dimana semua orang sedang gencar-gencarnya menentukan pilihan. Lanjut kuliah atau kerja? Kalo kuliah , kuliah dimana? Kalo kerja, kerja kemana? Begitupun aku yang bingung harus gimana? Mindsetku waktu itu, kalo mau sukses yaa harus kuliah, terlebih lagi semua guru selalu mengingatkan betapa pentingnya kuliah. Karena itu, aku sedikit malu kalo gak kuliah (gengsi). Hehehe.. Mulailah cari tahu kampus-kampus favorit, daftar SNMPTN ke Unsil dan IPB dengan pilihan jurusan “kayaknya cocok nih buat aku” padahal setelah sadar gk ada cocok-cocoknya sama sekali. Hehehe.. Karena mau kuliah, nilai harus bagus biar diterima. Mulai rajin belajar tiap malam, pulang sekolah sore, karena ada pengayaan (kelas tambahan), makan gak teratur, setiap pulang bawa motor sambil kehujanan, semua itu berulang tiap hari. Tiba masanya tubuh ini sudah tidak kuat menanggung beban :D

Singkat cerita aku sakit. Sempat dirawat 2 kali, bulak-balik rumah sakit, gonta-ganti dokter, pergi ke ustad A dan ustad B, minum berbagai jenis obat, obat kimia bahkan obat herbal. Tapi, gak sembuh-sembuh. Katanya sakit tipes, terlalu capek, sampe harus bed rest. Berbulan-bulan sakit, tanpa ada perkembangan, wali kelas sampe ikut cariin obat, temen-temen sekelas ampe bosen jenguk ke rumah :D Try out 1, Try Out 2, Ujian sekolah semua dikerjain dirumah. Ujian praktek gak ikut sama sekali. UNBK maksain ikut walaupun keadaan sakit dan dihari ke 2 pingsan, bikin gempar teman-teman seruangan :D wkwk 

SNMPTN udah diumumin, aku gak lolos, dan aku gak nyesel. Karena  gak pengen-pengen banget kuliah disana. Daftar karena gengsi, orang tua pun gak terlalu mendukung karena katanya gak sanggup buat biaya hidup disana, dan aku pribadi dari dulu pengen kerja tapi di rumah aja biar bisa bantu orang tua tapi sambil kuliah. Dulu mikir gitu, gimana caranya? Gak tau juga, gak kepikiran dan gak mikirin caranya, ngalir aja gitu. Yang lain lanjutin perjuangannya lewat SBMPTN, kalo aku enggak. Karena, yaa lagi sakit dan gak ada gairah juga buat kuliah jauh-jauh.
Hampir 6 bulan sakit. Mulai bosen, mulai nyalahin diri sendiri, hampir nyerah dan marah ke Allah (jangan ditiru). Ketika yang lain sibuk kuliah dan sibuk nyari kerja buat banggain orang tuanya, aku masih aja nyusahin orang tua, ngerasa jadi anak yang gak berguna, waktu itu.

Ternyata dibalik itu semua adalah cikal bakal aku bisa bikin kue. Karena sakitku gak kunjung sembuh, aku bernazar “kalo aku sembuh aku mau bagiin kue ke tetangga” Setelah berbulan-bulan, Alhamdulillah ada titik terang sebenarnya  sakit apa dan harus berobat jalan selama 6 bulan. Mungkin +- 1 tahun sampe akhirnya sembuh total. Balik lagi ke nazar, karena udah sembuh dan harus nepatin janji aku ke Allah, mulai search di youtube cara bikin kue dan resep-resep yang menurutku gampang. Waktu itu gak kepikiran buat beli langsung kuenya, pengen aja gitu bikin sendiri. Mulai nanya-nanya ke ibu bahan-bahan yg dibutihin banyak dijual dipasar atau enggak, ibu bantu beliin bahan-bahannya dan beliin timbangannya, waktu itu harganya 45.000 dan sampe sekarang timbangan itu masih awet dan masih aku pake :D 

Seperti orang pada umumnya percobaan 1 dan 2 masih gagal, tapi rasa enak. Next percobaan berhasil dan posting di snap Wa sebagai tanda kebanggaan kalo aku bisa bikin kue :D Heheheh Dari situ mulai lah temen-temen pada komen minta dibikinin kalo mereka main ke rumah. Komentar mereka bikin aku PD, semua temen-temen yang nyobain bilang enak dan ada beberapa yg nyaranin aku jualan.

kira-kira aku langsung jualan atau enggak yaaa??? di Next story 

7 komentar:

  1. Subhanallah, kisahnya sangat menginspirasi. Semoga Auliacake sukses dan terus menebar kebaikan. Semoga bagi bagi kuenya juga istiqomah ya. Siapa tau itu adalah kunci keberhasilan Auliacake. Semangat.
    Oh iya, jangan lupa follow blog Aksarapih ya untuk berbagi pengetahuan dan dukungan. 🙏🏻

    BalasHapus
  2. Wah, ternyata menarik untuk disimak nih kisahnya Kak Aulia.

    BalasHapus
  3. Wah menarik sekali nih. Tuhan selalu memberikan jalan kepada hambanya yang bersabar.
    BTW, tampilang blognya keren juga...

    BalasHapus
  4. Masyaallahhh tabarakallah Salut dengan sahabat satuku ini🙂 mudah2an Allah berikan rizki yg berlimpah ruah, sukses dunia akhirat yaa liongku❣️ semangatttt

    BalasHapus